Kenali Bandung Lebih Dekat

7 Jul 2015

Libur Lebaran memang identik dengan mudik. Umumnya mereka yang mempunyai sanak keluarga di kampung halaman memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Sebagai orang Bandung, saya sendiri tidak melakukan tradisi mudik karena rata-rata semua sanak keluarga berada di Bumi Parahyangan tercinta ini. Alhasil libur Lebaran menjadi momen yang tepat untuk diisi dengan berbagai kegiatan positif yang dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Ada pepatah yang mengatakan “tak kenal, maka tak sayang”. Nah sebagai orang Bandung yang sehari-hari sibuk pergi dan pulang kuliah, boleh dikatakan mengenal Bandung sebagai kota tercinta sangatlah jarang. Bahkan kalau boleh jujur, mungkin wisatawan asing malah mengetahui lebih banyak tentang Bandung dibandingkan saya sendiri kalau ditanya tempat wisata yang bagus dan tempat kuliner yang enak.

Pada kesempatan libur Lebaran kali ini, rencananya saya akan menjelajahi Bandung layaknya seorang backpacker. Saya akan mengunjungi Museum Geologi, Museum Sri Baduga, dan berbagai museum yang ada di Bandung layaknya turis. Selain itu, objek wisata seperti Gunung Tangkuban Parahu, Pemandian Air Panas Sari Ater, Ciwidey, Kawah Putih, Saung Angklung Mang Udjo, dan lain sebagainya pun tak luput dari tempat yang akan saya kunjungi.

Tak hanya itu, beragam kudapan kuliner yang terkenal di mata turis pun akan saya cicipi, mulai dari pisang bolen, martabak bolu, nasi timbel, makanan Sunda, dan beragam jenis cemilan, seperti pikset, cilok, cimol, dan lain sebagainya akan saya coba semua. Malu rasanya sebagai orang Bandung justru tidak mengenal potensi yang dimiliki kotanya sendiri. Lewat perjalanan inilah, saya akan lebih mencintai kota Bandung secara lebih dekat.

Seusai perjalanan, saya akan menuliskan catatan perjalanan saya dalam blog agar banyak orang yang membaca tertarik untuk mengunjungi Bandung. Apalagi Bandung kini berwajah baru pasca penyelenggaraan KAA 2015, mulai dari Alun-Alun Bandung, beragam taman dengan tema yang berbeda, sampai Jalan Braga yang disulap menjadi cantik. Semua akan diulas dan ditulis sebagai referensi bagi turis asing yang berkunjung ke Bandung.

Tak lupa juga setiap foto perjalanan diposting di Facebook, Twitter, dan Instagram agar lebih banyak orang yang mengenal Bandung. Selain saya bisa mengetahui lebih banyak tentang Bandung, saya juga menjadi agen promosi pariwisata Bandung yang diharapkan bisa mendongkrak perekonomian kota menjadi lebih baik. Libur Lebaran kali ini pastilah istimewa, menyenangkan, dan mencerahkan karena saya bisa melihat Bandung secara utuh, bukan hanya sebagai perlintasan pulang dan pergi ke kampus.


TAGS ngaBLOGburit2015


Related Post

-

Author

Merekam fenomena kehidupan lewat kata dan cerita

Follow Me


Categories

Archive