Mudik Gratis Asal…

6 Jul 2015

Berbicara tentang mudik gratis, saya teringat iklan sebuah brand yang menawarkan mudik gratis dengan berbagai moda transportasi asalkan melakukan pembelian minimum untuk mengumpulkan kupon yang dapat ditukar jika sudah mencapai angka tertentu. Ada juga brand yang mengadakan lucky draw berhadiah mudik gratis asalkan melakukan pembelian produk senilai nominal tertentu dan memasukkan bukti struk pembelian ke kotak undian yang tersedia. Memang mudik gratis menjadi program menarik yang menjadi strategi brand dan perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

Bagi saya pribadi, program mudik gratis yang diikuti dengan syarat dan ketentuan berlaku wajar-wajar saja asalkan tidak dianggap memberatkan peserta. Perusahaan tentu ingin meningkatkan brand awareness atau citra baik di mata masyarakat dengan pengadaan program mudik gratis. Apalagi jika diikuti dengan peningkatan revenue akibat semangat konsumen dalam mengejar mudik gratis dengan berbelanja sesuai nominal tertentu. Tentu hal ini menjadi win-win solution bagi perusahaan dan konsumen yang memang mendambakan mudik gratis.

Selama loyalitas yang diharapkan perusahaan tidak merugikan atau membuat konsumen merasa keberatan, saya rasa mudik gratis dengan syarat-syarat tertentu baik untuk diterapkan. Selain bisa mewujudkan impian untuk pulang ke kampung halaman, mudik gratis juga ibarat sarana untuk melakukan kebaikan bagi sesama dibandingkan membagi-bagikan undian berhadiah yang berwujud uang, barang elektronik, dan lain sebagainya yang kurang mengena hati masyarakat dalam menyambut kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Hanya saja, sebagai konsumen yang cerdas, kita pun harus jeli memilih program mudik gratis yang ditawarkan perusahaan tertentu. Jangan sampai ketika kita sudah loyal dan melakukan pembelian berulang pada suatu brand, justru brand tersebut berbohong akan hadiah mudik gratis yang dijanjikan. Menelusuri rekam jejak brand akan hadiah yang dijanjikan pun penting agar kita tidak kecewa dan merasa dirugikan. Pilihlah brand yang memang benar-benar terpercaya dan punya reputasi yang baik dalam memenuhi janji, yakni pemberian program mudik gratis secara cuma-cuma selama kita sudah mematuhi semua syarat dan ketentuan yang diterapkan.

Mudik gratis memang menyenangkan, asalkan kita mengetahui brand atau perusahaan yang memang benar dalam merealisasikan janji mudik gratis tersebut secara tepat sasaran tanpa embel-embel tertentu yang memberatkan. Selamat berburu mudik gratis!


TAGS NgaBLOGburit ngaBLOGburit2015


Related Post

-

Author

Merekam fenomena kehidupan lewat kata dan cerita

Follow Me


Categories

Archive