Ramadan Kreatif, Aktif, dan Produktif

26 Jun 2015

Ramadan memang tidak dapat dipisahkan dari puasa. Menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu menjadi tantangan tersendiri bagi umat yang menjalankannya. Tentu jika tidak diimbangi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, waktu berbuka puasa menjadi terasa lama dan membosankan. Akibatnya kita terjerumus pada penyakit MBA, yakni malas dan bosan akut. Ujung-ujungnya selama seharian kita tertidur pulas di rumah agar lupa lapar dan haus sampai waktu berbuka tiba kembali.

Tentu kita tidak ingin bulan Ramadan yang spesial ini menjadi hambar karena kita tidak aktif dan produktif. Maka dari itu, kita harus mengisi kegiatan Ramadan dengan hal yang positif dan kreatif. Berbicara tentang kreatif, maka sebenarnya program NgaBLOGburit dari BLOGdetik ini adalah program yang edukatif, kreatif, dan produktif.

Mengapa edukatif? NgaBLOGburit menjadi wadah yang tepat untuk bertukar ilmu dan pikiran tentang suatu hal yang menarik. Kita seolah diajak belajar bersama tentang apa itu Ramadan dan berbagai hal yang mengikutinya. Alhasil banyak sekali pengetahuan yang kita dapatkan dari program NgaBLOGburit ini.

Mengapa kreatif? NgaBLOGburit membuat kita berpikir think out of the box untuk mengolah tema yang sama menjadi tulisan yang unik dan berbeda. Ibarat masakan, bahan baku yang sama bisa diolah menjadi makanan yang berkelas dan istimewa secara berbeda di tangan koki yang berbeda pula.

Mengapa produktif? NgaBLOGburit diadakan setiap hari Senin - Jumat. Kita diajak untuk menulis secara produktif dalam waktu yang singkat, namun dengan kualitas maksimal. Kita dilatih untuk mampu mengolah ide yang kita miliki menjadi tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang setiap harinya.

Jadi kita tidak perlu bingung, ragu, atau diam ketika menunggu jam buka puasa tiba. Cukup berpartisipasi dalam program NgaBLOGburit, maka Ramadan kita pun akan menjadi kreatif, aktif, dan produktif. Ditambah ada hadiah Rp 1 juta menanti bagi 1 pemenang yang beruntung setiap harinya. Yuk buruan isi Ramadan kalian dengan program NgaBLOGburit yang diadakan BLOGdetik.


TAGS ngaBLOGburit2015


-

Author

Merekam fenomena kehidupan lewat kata dan cerita

Follow Me


Categories

Archive